Friday 8 February 2013

Tips Menulis Blog | Apa yang Sebaiknya Perlu Ditulis didalam blog?

Apa yang Sebaiknya Perlu Ditulis didalam blog?

  1.  Yang pertama tentunya hal yang kamu sukai. Tulis tentang hobimu dan segala macam yang berhubungan dengannya.
  2. Hal yang unik. Kalau kamu punya pengalaman yang menarik, atau punya tips-tips pribadi, jangan ragu menuliskannya!
  3. Idea-idea dan pendapatmu. Jika ada isu hangat di masyarakat atau di bidang tertentu, jangan ragu-ragu menulis pendapat pribadimu tentang itu. Isu yang benar-benar panas, kalau digabung dengan pendapat kritis boleh membuat blog anda terkenal mendadak. Menulis tentang isu yang kurang panas pun OK, yang penting kamu menikmatinya.
h2. Apa yang Tidak Sepatutnya Ditulis
  1. Hal-hal yang sangat peribadi. Semua orang boleh membaca blog anda. Hal seperti berkaitan dengan rumah tangga seperti isteri anda suka tidur berdengkur.. tak payahlah anda menulisnya.. banyak lagi perkara yang bagus untuk ditulis.
  2. Hal-hal yang membosankan. Kehidupan peribadimu mungkin menarik, mungkin juga tidak. Kalau anda cuma menulis “Hari ini semuanya berjalan dengan lancar…”, ya lebih baik anda jangan menulis apa-apa!

Waktu Bila Sebaiknya Menulis?

  1. Saat lapang, semestinyaya! Jangan sampai blogging menyita waktu kamu sehari-hari! Boleh-boleh saja menyisihkan waktu bermain atau istirahat untuk mengisi blog, tapi jangan menggunakan waktu belajar atau bekerja untuk itu.
  2. Jika kamu sudah lama tidak meng-update blog kamu. Kemalasan meng-update blog (mengisi dengan tulisan baru) menjadi resepi utama kematian blog. Sebaiknya kamu punya target sendiri dalam blogging, misalnya dalam seminggu harus membuat paling sedikit satu tulisan baru. Lalu kamu harus commit dengan target itu. (sesuaikan target dengan banyaknya waktu senggang!)

amacam, bace je ke? komen la sikit.. hehehe :) Jangan lupa like taw.. TQ

No comments:

Post a Comment